Game Terbaru Wajib Tunggu 2016

Tiba-tiba ingat blog yang udah lama tidak terurus.
Buka lagi dan hasil nya pingin nulis tentang game-game yang menarik ditunggu di tahun 2016 ini.
Data ini bersumber dari beberapa web atau sumber lainnya.
Ingat ini bukan tulisan ilmiah dan game ini saya paparkan berdasarkan pendapat saya sendiri terhadap seberapa menariknya game tersebut.


1. Naruto Shippuden Ultimate 4

Developer: CyberConnect2 | Penerbit: Bandai Namco Entertainment
Platform: PS4, Xbox One, PC
Tanggal Rilis: 4 Februari 2016





Mohammad Fahmi – Saya selalu menganggap fakta bahwa CyberConnect2 terjebak mengerjakan game Naruto sangatlah disayangkan, karena mereka merupakan tim yang jika diberi kebebasan mengembangkan IP sendiri dengan bujet sebesar Naruto, tentu hasilnya akan sangat menarik. Meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri berbagai game Naruto yang dikembangkan oleh CyberConnect2 terlihat sangat fantastis, tidak terkecuali Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 yang akan dirilis bulan depan.

Game Naruto terbaru ini akan merangkum seluruh cerita Naruto, termasuk ending dan kejadian sesudah ending dari komik Naruto. Dari screenshot yang telah kami tampilkan di berbagai pembahasan, tampak bahwa Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 memiliki efek visual yang luar biasa. Seandainya kamu tidak bisa menikmati gameplay pada game ini sekalipun, dijamin kamu akan menikmati grafisnya.

2. Street Fighter

Developer: Capcom | Penerbit: Capcom
Platform: PC, PS4
Tanggal Rilis: 16 Februari 2016





Iqbal Kurniawan – Masa penantian para penggemar Street Fighter akan segera berakhir. Setelah diperkenalkan pertama kali pada ajang PlayStation Experience tahun 2014 silam, Street Fighter V rencananya akan dirilis untuk PC dan PS4 pada bulan Februari mendatang. Capcom belum berencana untuk merilis game ini di platform lainnya karena kerja sama eksklusif yang mereka jalin bersama dengan Sony.

Selain beberapa karakter anyar di antara 22 karakter yang telah diperkenalkan sejauh ini, Street Fighter V juga menghadirkan mekanisme pertarungan baru melalui penggunaan sistem V-Gauge. Kehadiran meteran tambahan selain EX-Gauge ini memberikan efek unik kepada masing-masing karakter melalui kemampuan yang dikenal dengan V-Skill, V-Reversal, dan V-Trigger.

V-Skill merupakan skill unik yang dimiliki masing-masing karakter, seperti Ryu yang dapat melakukan parry terhadap serangan musuh, atau M. Bison yang dapat mementalkan proyektil. V-Reversal merupakan kemampuan yang membutuhkan sebagian meteran V-Gauge untuk langsung menyerang balik saat terkena pukulan musuh. Sedangkan V-Trigger memberikan kemampuan spesial yang berbeda untuk setiap karakter, seperti menambah jumlah hit dari pukulan Chun-Li, atau efek api di dari serangan dasar Ken.

Street Fighter V juga menghadirkan enam karakter yang tidak langsung bisa diakses saat game dirilis nanti. Keenam karakter tersebut bisa diperoleh dengan membeli season pass, atau ditebus menggunakan in-game currency yang diperoleh dengan bermain Street Fighter V secara terus-menerus. Walau sistem seperti ini baru diperkenalkan kali ini, namun kualitas Street Fighter V sebagai penerus legenda Street Fighter jelas tidak perlu diragukan lagi.

3. Hitman

Developer: IO Interactive | Penerbit: Square Enix
Platform: PS4, Xbox One, PC
Tanggal Rilis: 11 Maret 2016




Audi Eka Prasetyo – Hitman adalah proyek ambisius dari sang developer, IO Interactive, dan penerbitnya yaitu Square Enix. Mereka kembali mengusung gameplay seperti yang terdapat pada instalasi sebelumnya, yaitu Hitman: Blood Money. Artinya, kamu dapat membunuh target dengan cara sekreatif mungkin dan memanfaatkan segala macam situasi yang ada untuk membantu kamu.

Dari video trailer yang dipertontonkan di ajang E3 2015, kamu yang berperan sebagai Agent 47 akan diberikan sebuah panggung yang sangat besar dan dinamis. Square Enix mengatakan bahwa setiap stage yang ada dalam Hitman berukuran enam hingga tujuh kali lebih besar dari setiap stage pada Hitman: Absolution.

Panggung tersebut merupakan sebuah pertunjukkan, di mana kamu merupakan sang sutradara yang memiliki kontrol penuh dalam mengatur bagaimana jalan ceritanya. Kamu dapat membunuh target dengan cepat dan diam-diam menggunakan senapan jarak jauh, mengambil langkah berani menggunakan peledak atau senjata jarak dekat, atau membuatnya seolah-olah seperti kecelakaan.

Tidak sampai di situ, setiap NPC atau elemen yang ada di setiap stage dapat memberikan kamu informasi tambahan mengenai sang target. Misalnya, kamu dapat menguping percakapan dua orang NPC untuk mengetahui posisi sang target saat ini, bahkan agendanya selama beberapa menit ke depan. Hitman dapat menjadi sebuah game stealth yang sangat dinamis dan penuh aksi.

sumber: id.techinasia.com

0 komentar