PELAJARAN DARI SANG KEKASIH

Pergi tak kembali.
kata-kata yang terus terngiang di kepala ku.
tak ada yang bisa aku katakan, aku hanya terdiam terpaku.
aku hanya meratapi nasib ku dalam hati sendiri. tak ada yang mau mengerti akan diriku yang lemah ini.
semuanya pergi saat aku benar-benar membutuhkan mereka. semuanya mengira aku lah si sempurna yang bisa hidup sendiri tanpa perlu teman, pendamping dan juga lainnya.
aku heran mengapa mereka memandang ku seperti ini.
apa aku sehina ini?
apa aku pantas menerima ini?
apa salahku sama mereka?
apa yang telah ku lakukan?
aku hanya manusia biasa yang mencoba untuk berbagi dalam kehidupan ku.
namun cara yang aku gunakan mungkinlah berbeda dari manusia biasa atau berbeda dari kehendak mereka.
apakah manusia sudah tidak bebas?
adakah cara ku ini bertentangan dengan hukum agama ku?

semua ini bukanlah keinginan ku semata?
aku hanya menjalankan skenario sang pencipta.
tetapi kenapa mereka membenciku yang berperan sesuai skenarioku?
apa salah ku?
setiap manusia mendapatkan skenario yang sama.
tapi berbeda dalam hal peran.

apakah itu yang membuat mereka meninggalkan aku?

0 komentar